Me & My Story

Nama saya Zulfikar Akbar. Saya adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara. Sekolah SMA saya dulu yaitu SMA Negeri 26 Jakarta berada di Tebet, dan sekarang saya sedang menuntut ilmu di Universitas Gunadarma Depok, mengambil jurusan Sistem Komputer. Saya akan sedikit bercerita tentang siapa saya. Sifat asli saya sebenarnya pendiam, tapi belakangan ini saya mulai berubah menjadi banyak mengobrol, mungkin karena teman-teman saya di kampus enak diajak berbicara dibandingkan teman-teman SMP & SMA saya. Kadang saya jadi terlalu banyak berbicara sampai menceritakan rahasia orang jika saya sedang bersemangat atau lebih tepatnya sedang senang dan tak ada beban pikiran. Tapi, sebenarnya saya lebih suka memperhatikan dan mengamati prilaku orang lain saja. Sekarang, saya mulai belajar menyimpan rahasia orang yang saya ketahui. Jika ada teman saya yang curhat ke saya, saya akan memberikan teman saya itu solusi dan setelah itu saya langsung berusaha melupakan curhatan teman saya itu karena saya tidak bisa membongkar rahasia orang jika saya sendiri lupa. Dan menurut saya, cara itu cukup efektif untuk saya sehingga saya bisa menyimpan rahasia orang & tentu teman-teman saya jadi percaya kepada saya.

 

Di luar rumah, saya dikenal sebagai orang yang suka bercanda, selalu senang. Jika saya murung sedikit saja, pasti ada saja yang bertanya kenapa saya murung. Saya senang sekali karena ada yang memperhatikan saya meskipun mereka bukan keluarga saya. Sedikit teman-teman saya yang tahu kalau saya hanya tinggal dengan kakek & kakak saya saja. Kedua orang tua saya telah meninggal dunia sejak saya masih duduk di SD. Tapi, saya bersyukur karena ada kakek & nenek saya yang bisa menggantikan peran kedua orang tua saya. Dan setelah nenek saya meninggal dunia 3 tahun lalu, kakek saya lah yang mengatur semua di rumah.

 

Kalau ditanya soal cita-cita, tentu saya seperti semua orang pada umumnya, ingin menjadi orang yang sukses dan berpengaruh. Tapi, saya punya cita-cita lain yaitu ingin menjadi kakek saya karena beliau adalah orang yang bijaksana, serba bisa, mempunyai kharisma, dan tidak segan-segan menolong siapa saja. Dan kalau soal impian, saya ingin cepat-cepat menyelesaikan kuliah, dan segera mendapatkan kerja supaya setidaknya, saya bisa sedikit membahagiakan kakek & kakak saya untuk membalas kebaikan mereka selama ini. Dan Insya Allah jika saya bisa jadi orang sukses, saya selalu bermimpin untuk membangun yayasan yatim piatu yang ada tempat kursus menjahit, memasak, komputer, band, dll agar anak-anak yatim piatu seperti saya bisa melakukan berbagai hal dan mempunyai banyak keahlian sehingga tidak perlu menjadi anak jalanan.

 

Tapi sekarang, saya sedang bingung dengan nasib saya di kampus. Masalahnya, saya ingin lulus tepat waktu, tapi di semester 3 ini ternyata lebih sulit daripada 2 semester sebelumnya. Kalau soal materinya, semua orang juga tahu pasti semester 3 lebih sulit daripada semester 1 & 2, yang menjadi masalah saya adalah dosennya. Misalnya saja wali kelas saya, Pak Lingga yang merupakan dosen Fisika Panas & Gelombang. Dari 5 pertemuan, paling-paling saya mengerti sepenuhnya 1 kali saja. Saya bingung dengan cara mengajarnya, sama sekali tidak bisa saya pahami. Padahal mata kuliahnya termasuk ujian utama. Saya kadang stress sendiri jika memikirkan hal itu. Belum lagi ditambah ada 2 dosen yang tidak pernah masuk di kelas. Meskipun sudah digantikan dengan dosen lainnya, tetap saja tidak enak karena dosen pengganti tentu akan mengajar dengan cepat untuk mengejar materi sehingga banyak yang terlewatkan.

 

Meskipun semester 3 ini rasanya akan lebih sulit untuk mempertahankan IPK saya, tapi saya akan berusaha keras dan belajar untuk memahami materi sendiri agar saya bisa lulus 3,5 tahun atau setidaknya tepat waktu (4 tahun) agar saya bisa langsung mengejar cita-cita & impian saya itu. Amiin.

1 Komentar (+add yours?)

  1. Randi Pratama
    Nov 07, 2009 @ 08:56:42

    ttp semangat teman!! kamu pasti bisa…!! hehehe…🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

