Sergio Kun Aguero

Data diri :

Lahir: Jun 02, 1988
Tempat Lahir : Buenos Aires
Kewarganegaraan: Argentina
Tinggi : 174 cm
Berat badan : 74 kgLahir: Jun 02, 1988
Tempat Lahir : Buenos Aires
Kewarganegaraan: Argentina
Tinggi : 174 cm
Berat badan : 74 kg

Jika ingat Atletico Madrid, pastilah Anda ingat seorang striker bernama Fernando Torres yang waktu itu menjadi sebuah ikon Athletico Madrid. Striker tajam yang mampu menyumbang banyak gol ke klub yang telah mendidiknya itu. Tapi, Fernando Torres akhirnya harus hengkang ke salah satu klub liga Inggris yaitu Liverpool pada tahun 2007.

Los Cochoneros / Los Rojiblancos kontan diprediksi limbung karena kehilangan bintangnya sebab waktu itu Sergio Kun Aguero tidak terlalu terlihat kontribusinya kepada Atletico Madrid sejak didatangkan dari salah satu klub Argentina, Independiente pada awal musim 2006-07 dengan harga 23 juta euro. Tapi, sinar Aguero mulai terlihat di musim keduanya. Tepat saat Los Rojiblancos kehilangan salah satu pilar utamanya, Fernando Torres.

Dipasangkan berduet dengan Diego Forlan, striker veteran dari Uruguay. Aguero merasa cocok & sangat kompak dengan gaya bermain Forlan. Alhasil, Aguero mengemas banyak gol setelah dipasangkan dengan Forlan dan mampu membuat Atletico Madrid menembus empat besar LA Liga Spanyol. Tapi, sayangnya kecemerlangan Forlan & Aguero tidak terlalu berdampak besar dengan keterpurukan Atletico saat ini. Meski first squadnya bisa dibilang cukup berkompeten dengan LA Liga, namun Atletico saat ini berada di papan bawah klasemen yang terancam terkena zona degradasi

Aguero adalah orang yang loyal dengan klub yang telah membesarkannya itu, namun mau apa dikata. Atletico Madrid memang berniat menjual ke klub-klub besar yang telah mengincar ikonnya saat ini. Tersebut Liverpool, Chelsea, Manchester United dan klub-klub raksasa lainnya sangat mengincar striker muda Argentina yang mungil ini. Aguero pun sudah siap hengkang dari klubnya, tapi meski begitu dia menyatakan akan tetap berusaha sekuat mungkin membela Atletico Madrid selama dirinya belum pindah.

Striker muda nan mungil ini memang tidak terlalu menakutkan secara fisik karena tingginya hanya  174 cm saja dengan berat 74 kg. Tapi kalau ditanya soal kecepatan, mengejar bola, dan determinasinya serta ketenangannya di depan gawang musuh, Aguero tidak kalah dengan sahabat satu timnasnya, Lionel Messi. Bahkan kecepatan mereka hampir setara, meski Lionel Messi memang tidak diragukan lagi lincah dan cepat. Maka dari itu, dalam Piala Dunia nanti, meski tersendat-sendat dalam babak kualifikasi piala dunia, squad team tango haruslah diwaspadai, terutama pada lini depan dengan kehadiran Lionel Messi, Sergio Kun Aguero, Carloz Teves, Diego Milito, dll.

BRAVO SERGIO KUN AGUERO !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: