Fogging, guna apa gak sih?

Pasti kalian semua pernah denger kata fogging kan? atau bahasa kerennya pengasapan?

Sebenernya fogging itu ada manfaatnya gak sih?

soalnya menurut pengalaman saya, fogging itu gak berguna

liat aja..paling 3-4 hari doang bisa merdeka dari nyamuk, kecoa, dan semacamnya..

abis itu pada balik lagi deh nimbrung di rumah kita

malah asap dari fogging yang terbuat dari air, solar atau minyak tanah atau oli (seringkali oli bekas), dalam beberapa kasus, petugas lapangan berinisiatif menambah pestisida tertentu bisa membuat para warga terbengek-bengek dan membuat mata perih.

tapi kenapa tetap dilakukan? mungkin karena tidak ada cara lain untuk membunuh nyamuk-nyamuk DBD dan lagi fogging ini cara yang dianggap efektif oleh petugas depkes untuk membunuh nyamuk dewasa (*ingat! hanya nyamuk dewasa saja).

yah mudah-mudahan zat yang bisa membunuh segala keluarga nyamuk bisa dibuat jadi yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan gas yang menusuk hidung dan mudah-mudahan saja bisa dibuat seperti obat nyamuk jaman sekarang yang electric itu lho…

tapi ada lucunya juga pas fogging..

orang-orang pada keluar udah kayak kecoa..’n anak-anak biasanya malah ngikutin petugas semprotnya (gak tau apa tujuan tuh bocah-bocah)

dan satu lagi yang paling seru ya abis fogging itu…

banyak kecoa balap euuy..

lari ‘n terbangnya kenceng-kenceng..

hhe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: