Coba-coba ngindarin kantuk

Seringkali kita dihadapkan pada satu dilema tersendiri ketika sedang melakukan aktifitas yang penting seperti, meeting, belajar, membuat laporan atau bahkan saat sedang beraktifitas sekolah/kuliah dan saat kerja kita diserang ngantuk yang amat sangat.

Disini ada beberapa tips untuk mengatasi permasalahan mengantuk saat anda beraktifitas, dengan catatan segala resiko ditanggung oleh orang yang menjalankan tips tersebut, entah dipecat si bos, ditimpuk kapur atau penghapus oleh guru, di skors atau ditertawakan oleh orang lain BigGrin.gif.
Berikut tips mengatasi ngantuk.

1. Pergilah ke kamar mandi dan basuhlah muka anda, atau bila belum berhasil pura puralah anda tidak melihat tanda toilet wanita dan masuk ke dalamnya, bila anda beruntung mendapat tamparan dari salah seorang teman kantor wanita ,maka dijamin anda akan tidak merasa ngantuk (kecuali digosipkan oleh orang sekantor dan anda mendapat julukan mesum)

2. Siapkan satu buah baskom dan isilah dengan air dingin separuhnya dan letakan di hadapan anda (bisa di meja saat meeting, atau dikelas) dijamin saat anda hendak tertidur atau terkantuk kantuk, ketika wajah anda kecemplung di baskom air lagi anda akan melek dan tidak akan ngantuk lagi.

3. Siapkan sebuah penggaris (kayu lebih baik) berukuran 25-30 cm letakan di dagu anda dan ganjal di meja, namun jangan lupa pilih tempat duduk yg jauh dari bos anda atau bila dikelas jangan pilih duduk di depan guru. Bila anda mengantuk dan tak dapat menahan kantuk anda dijamin walaupun anda memejamkan mata bos anda atau guru/dosen anda ga bakal ngeliat. Dengan satu syarat bos/dosen/guru anda memiliki mata minus/plus/silinder lebih direkomendasikan.

4. Dengan 2 batang korek api yang tumpul, ganjallah mata anda (tidak direkomendasikan karena akan sangat beresiko, bisa saja korek itu diminta teman anda yang perokok atau tiba tiba anda akan kelilipan korek api, kan gak lucu apa kata dunia?? (dikutip dari nagabonar) BigGrin.gif

5. Bila cara cara diatas tidak berhasil, anda bisa mencoba cara yang mujarab ini. Pura puralah anda menjatuhkan pinsil atau pulpen ke bawah meja dan tidurlah di bawah meja, asal semua orang tidak tahu anda dapat tidur dengan aman. tetapi sekali lagi dijamin cara ini kurang mujarab jika anda orang penting di kantor anda.

ya kalo gak berhasil semua

paling mujarab ngilangin kantuk ya TIDUR

hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: