Adriano Hijrah dari Flamengo ke AS Roma

tempointeraktif Jum’at, 28 Mei 2010 | 06:05 WIB

Penyerang Brasil Adriano mengaku dirinya akan kembali bermain di Italia setahun setelah mengabaikan Inter Milan untuk membela Flamengo di Brasil.

Tersenyum namun meneteskan air mata, Adriano mengatakan dirinya akan hengkang awal bulan depan untuk merumput di AS Roma. Adriano dikabarkan terikat kontrak dengan Flamengo untuk tiga tahun.

Adriano, yang bergelut dengan masalah alkohol dan depresi, balik ke kampung halamannya di Rio de Janeiro pada April 2009. Saat itu, ia mengaku tidak kerasan di Italia dan ingin mencari kesenangan di sepak bola.

Di Brasil, Adriano tampil gemilang. Ia membawa Flamengo menjadi juar Liga Brasil untuk pertama kali dalam 17 tahun. Adriano pun menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Brasil.

Kendati demikian, permainan Adriano dalam beberapa pertandingan terakhir menurun. Akibatnya, ia tidak dipanggil masuk tim nasional Brasil yang bakal berlaga di Piala Dunia 2010.

Adriano mengawali karier profesionalnya di Flamengo pada 2000. Ia hijrah ke Inter Milan pada 2001. Selama di Inter, ia kerap dipinjamkan di antaranya ke Fiorentina dan Parma. Pada 2009, ia pun kembali ke Flamengo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: