Buruan City: Arteta, Milner, dan Aguero

tempointeraktif Senin, 24 Mei 2010 | 22:14 WIB

Ambisi Manchester City untuk membangun skuad penuh bintang terus berlanjut. The Citizen dikabarkan tengah mendekati Mikel Arteta dan Joleon Lescott (Everton), James Milner (Aston Villa) dan Segio Aguero (Atletico Madrid).

Laman Dailymail, Senin (24/5) menyebutkan, City tengah menyiapkan dana 20 juta pound sterling untuk merayu Arteta agar mau bergabung dengan Eastland. City berharap bisa mendapatkan pemain Spanyol berusia 28 tahun tersebut untuk menambah buruan awal mereka James Milner.

City akan bertarung dengan Arsenal yang juga berminat dengan Arteta. The Gunners tengah bersiap mencari gelandang baru menyusul keinginan Cecs Fabregas untuk kembali ke Nou Camp. Agen Arteta sendiri sudah menyatakan bahwa kliennya ingin tetap di klub Merseyside tersebut.

Transfer ini mengingatkan akan persiteruan panas kedua klub saat pembelian bek Inggris, Joleon Lescott musim lalu. Meski Everton sudah menolak melepas Lescott, yang juga diwarnai adu mulut manajer Everton David Moyes dan pelatih City kala itu Mark Hughes, Lescott akhirnya bergabung ke City dengan transfer 24 juta pound sterling.

Pengganti Hughes, Roberto Mancini juga punya hubungan yang kurang harmonis dengan Moyes. Mancini didenda 20 ribu pound sterling karena bersitegang dengan Moyes saat City kalah 0-2 dari Everton pada bulan Maret lalu.

Sementara itu, City meneruskan usaha mereka mendapatkan Milner. Mereka siap menawarkan angka 20 juta pound sterling plus empat pemain bagi Aston Villa. Sebelumnya, angka ini sudah ditolak Villa namun City siap memasukkan nama Shaun Wright-Phillips, Stephen Ireland, Micah Richards atau Nodum Onuoha sebagai tambahan untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

City juga dikabarkan memasukkan nama striker Atletico Madrid, Sergio Kun Aguero, dalam daftar buruan mereka. Hanya saja, City harus siap bersaing dengan Chelsea guna mendapatkan pemain asal Argentina tersebut.

Manchester United dan Real Madrid juga disebut-sebut tertarik dengan pemain berusia 21 tahun tersebut. Aguero masuk dalam daftar skuad Argentina yang dibawa Diego Maradona ke Piala Dunia 2010 mendatang.

Atletico sendiri mengatakan takkan menjual Aguero. Namun jika ada klub yang siap membayar klausul pembelian pemain tersebut senilai 60 juta pound sterling bukan tak mungkin presiden Enrique Cerezo siap melepasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: