West Ham Berani Banderol Henry Rp 100 Miliar

tempointeraktif Minggu, 23 Mei 2010 | 13:38 WIB

West Ham United tak main-main untuk memboyong Thierry Henry dari Barcelona. Klub London itu telah melancarkan tawaran berani, 7,5 juta pound sterling (Rp 100 miliar) untuk membangkitkan performa tim di Liga Primer Inggris yang sempat jeblok musim ini.

Barcelona menyatakan pada awal pekan ini bahwa Titi-pangilan akrab Henry akan meninggalkan klub. Pernyataan itu disampaikan setelah kubu Nou Camp menggelar pembicaraan dengan tim MLS, New York Red Bulls.

Namun, menurut The Sun, West Ham yang masih digganggu masalah hutang ngotot melancarkan penawarannya kepada Henry. Klub ingin menjadikan pemain Prancis itu sebagai pemain termahal sepanjang sejarah di tim.

Ketua West Ham, David Sullivan mengatakan siap mengontrak Henry dua tahun yang bernilai 75,000 pound sterling per pekannya. Nilai total tawaran yang diajukan klub lebih dari Rp 100 miliar. “Kami berusaha untuk mengumpulkan striker yang bagus di West Ham. Saya ingin memboyong Henry. Kami memang sedang berhutang namun kami ingin memboyong striker sekelas Henry. Ia masih menjadi pemain terbaik,” puji Sullivan, Minggu (23/5).

“Saya telah menawarkan tawaran yang akan membuat Henry pemain termahal sepanjang sejarah klub”.

West Ham mengakhiri musim Liga Inggris dengan bertengger di peringkat 17, lima poin di atas zona degradasi. Klub baru saja mendepak Gianfranco Zola dari kursi pelatih yang kemungkinan besar akan digantikan pelatih Israel, Avram Grant.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: