Tugas 13 : “Bukan banjir tapi genangan”

 

Menurut opini saya tentang gambar di atas adalah seorang pejabat yang tidak mau di anggap gagal dalam menanggulangi bencana alam. Dia bilang itu hanya sekedar genangan air, bukanlah banjir kepada rakyatnya. Padahal sudah jelas-jelas itu banjir.

Pejabat tersebut hanya mengeluarkan pendapat seperti itu karena dia ‘malas’ mencari solusi yang tepat untuk mengatasi bencana banjir. Dia hanya mengganggapnya sebagai hal yang sepele dan sudah biasa terjadi sehingga dia tidak berusaha mencari solusi untuk menangani banjir

 

Namun, bukan sepenuhnya salah pejabat tersebut. Bencana banjir juga disebabkan masyarakat yang kurang peduli dengan  lingkungan sekitarnya, membuang sampah sembarangan ke kali, tidak membersihkan sampah-sampah yang bisa menyumbat saluran air di sekitar lingkungannya dan sebagainya.

 

Jadi, baik masyarakat maupun pejabat yang terkait harus bekerja sama dalam menanggulangi banjir, bukan hanya bisanya menyalahkan atau mengeles dari kesalahan yang dibuat sendiri. Pokoknya jangan bisanya hanya menyalahkan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: